Awalnya ada beberapa orang yg minta diuploadkan lagu dari Shifter, minta semua lagu dari Shifter, tp menurut aku itu ga mungkin bgt cz yg ada beberapa kekhawatiran terutama adalah Pelanggaran Hak Cipta (Sapo-Pipo). Tapi akhirnya aku upload juga 1 lagu dari Shifter yg judulnya Kaulah Nafasku ini. Awalnya juga aku ga sempat ada fikiran negatif, tp lama kelamaan ternyata aku juga nyadar kalau lagu ini ada sedikit kontroversi dengan lagu lain.
Sebetulnya lagu New Syclon itu enak didenger, aku ga bisa pungkiri itu, tp ya walau gimanapun yg namanya penjiplakan itu salah, kamu bisa denger lagunnya di sini


Padahal kalau lagu di atas dibuat liriknya dengan lirik yg baru, tentunya yg beda dengan lagu Shifter yg judulnya Kaulah Nafasku tentu akan beda perkaranya, kamu juga bisa denger lagunya di sini


mirip banget kan lirik/syairnya??..
     Lagu dari band Shifter yg berjudul Kaulah Nafasku ini aku upload atas permintaan temen-temen yg komen di Channel Youtubeku yg berjudul Shifter - Luka with Lyrics, aku sendiri ga tau bakal ada masalah di lagu ini. Ternyata band Shifter ini ga mau terima kalau lagunya dijiplak liriknya dan mengajukan gugatan sebesar Rp. 1 Miliar ke band New Syclon.
Berita lengkapnya silahkan klik link ini  (sumber: kompasiana), link yg ini (sumber: okezone), dan sumber dari Liputan6 bisa diklik di sini atau link yg ini (sumber: Liputan6) ini adalah awalnya, atau lihat juga link yg ini sebuah blog yg mengungkapkan semua kronologinya.
     Aku sih berharap biar kedua belah pihak bisa damai, jangan sampai jadi keributan, tapi walau gimanapun yg namanya salah ya tetap salah, yg benar tetaplah benar, dan penjiplakan itu memang salah.
Dan aku berharap kepada band New Syclon biar tetap bisa berkarya dan bisa mengambil pelajarannya dari semua kejadian ini. Tp jujur lagu band New Syclon yg berjudul Hidupku Sepi Tanpamu memang enak didenger.
Dan kepada band Shifter aku berharap bisa ambil tindakan berupa keringanan dari tuntutan yg bisa dikatakan cukup mahal itu. Sukses juga buat band Shifter yg udah aku upload lagu-lagunya yg memang enak didenger juga, walaupun akhir-akhir ini aku tak pernah denger lagi karya terbarunya 
 
Gunawan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top