Ketika apa yang aku harapkan seolah - olah berada di hadapan mata, 
ketika apa yang aku harapkan menjadi hilang seperti Fatamorgana,
Dan hanyalah rasa letih yang aku dapatkan untuk meraihnya.
Dan hanyalah seribu keterpurukan yang aku temukan.



Berkali-kali aku bertanya tentang solusi dari semua masalahku,
kesana - kemari aku mencari solusi atas semua keterpurukanku ini, 
hanyalah ejekan, hinaan, celaan yang aku dapatkan.
Berkata terbata-bata, berdiri tertatih - tatih
Seribu keterpurukan ini tak pernah aku dapatkan sebelumnya,
dan sampai saat ini solusi itu belum aku dapatkan,
yang akhirnya aku seperti minum yang tak pernah menghilangkan rasa haus,
makan tak pernah menghilangkan rasa lapar.
Kepedulian yang hampir tak pernah ada,

Atau mungkin ini hanya sebuah realisasi dari ayat - ayat yang Engkau nyatakan

"Dan orang-orang kafir amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah yang
 datar, 
 yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga,
 tetapi bila didatanginya air itu dia tidak mendapatinya sesuatu apapun. 
 Dan didapatinya (ketetapan) Allah disisinya, 
 lalu Allah memberikan kepadanya perhitungan amal-amal dengan cukup 
 dan Allah adalah sangat cepat perhitungan-Nya"  (QS 024:039)

Dan ketika aku tersadar dari mimpi burukku  yang berkepanjangan ini, 
Dan ternyata hanya Engkaulah yang dapat menolongku atas semua mimpi burukku ini

"Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat;
  di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan
  dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta"  (QS 041:031)

Tak tahu apakah ini akan berakhir di mana, dan sampai kapan.

 
Gunawan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top